Kamis, 05 November 2009

GK PAMULANG

 

GEREJA KRISTUS PAMULANG

 

Gereja Kristus Jemaat Pamulang dimulai dari pelayanan untuk Sekolah Minggu pada bulan September 1985 yang bertempat di rumah keluarga Parmenas lskandar, dengan alamat Pamulang Permai I Blok A – 29 / 6 yang diadakan setiap nari iltinggu Pk. 16.00 WlB. Pada awalnya dihadiri oleh anak – anak dengan tenaga pengajarnya Ibu Malia lskandar: ( alm ) dengan dibantu oleh guru – guru Sekolah Minggu Gereja Kristus Petamburan.

Untuk peningkatan lebih lanjut, diadakan persekutuan keluarga setiap hari Rabu Pk. 19.00 yang dimulai pada tanggal 6 Nopember 1985, dipimpin oleh Bpk. Pdt. Alex Maleachi. Kehadiran pada persekutuan keluarga ini berjalan sampai tanggal 3 Septenrber 1986. Kemudia diadakan persekutuan setiap hari Minggu pkl. 09.00 WIB.

Pada tanggal 7 September 1986, diadakan Kebaktian Minggu yang pertama dan dipimpin oleh dt. Litting Napitupulu S. Th ( alm ) Dihadiri oleh 16 orang. Kebaktian selanjutnya dihadiri oleh 15 – 25 orang.

Untuk menampung lebih bahyak jemaat, maka mulai tanggal 2 Nopember 1986, Kebaktian Minggu dialihkan ke rumah Keluarga Bpk. Paulus Santoso, yang akhirnya rurnah ter:sebut dibeli untuk tempat beribadah ( Pamulang Permai lBlokA - 24 / 23 ).

Dan untuk peningkatan pelayanan sejak tanggat 15 Pebruari 1987 Majelis Jemaat Gereja Kristus Petamburan meningkatkan status Persekutuan Pamulang menjadi Gereja Kristus ( Pos PI ) Pamulang.

Pada tanggal 1 Maret 1993 diadakan pergantian, Pdt. Litting Napitupulu S, Th digantikan oleh Pnt. Kh. Ilndria LSW. St Th. Selanjutnya Pos PI Gereja Kristus Petamburan ini melaksanakan ibadah setiap hari Minggu.Pk.09.00 WIB dan mulai meningkat dalam jumlah jemaat hingga dapat memenuhi

ketentuan Tata Sinode Gereja Kristus untuk didewasakan dan sah menjadi jemaat yang mandiri.

Dan pada tanggal 14 Nopember 1998, Sinode Gereia Kristus akhirnya mendewasakan Jemaat Pos PI Pamulang menjadi Jemaat yang mandiri dan hingga kini disebui Gereja Kristus Jemaat Pamulang ( GKJP ).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar