Kamis, 05 November 2009

GK CIBINONG

Pada tanggal27 April 1963 Majelis Jemaat Gereja Kristus Bogor mengajukan surat kepada Muspida setempat untuk mengadakan kebaktian rumah tangga , hal itu demi terpeliharanya benih injil yang sedang tumbuh di Cibinong. Dan akhirnya disetujui, maka pada tanggal 2 Mei 1963 diadakan kebaktian pertamakali dan diadakan dirumah Kel. Lie KimTian di Cibinong. Tempat itu dikenal masyarakat sebagai rumah hitam karena menggunakan ter untuk catnya.
Selanjutnya pelayanan tersebut ditingkatkan oleh saudara kita dari Pekabaran Injil Bogor dan Bapak serta Ibu Lie Kim Tian, setahun kemudian, hasilnya mulai tampak.Maka pada tanggal 27 Juni 1965 diadakan pembaptisan kedua terhadap 5 orang, bahkan setahun kemudian, tanggal 18 Desember 1966 dilaksanakan pembaptisan ketiga terhadap 6 orang saudara kita dan
dilayani oleh Pdt. Elisa Tjahjadi. Dengan bertambahnya anggota jemaat maka pada tanggal 12 Desember 1967, resmilah menjadi Pos Pekabaran Injil dan jemaat Gereja Kristus Bogor.
Tapi hal ini tidak berlangsung lama sebab setahun kemudian pengurus ini mengajukan untuk pendewasaan Pos PI, Maka pada tanggal 21 November 1968, Pdt. Ang Soen Kauw memimpin meresmikan Pos PI menjadi Jemaat Gereja Kristus Cibinong, yamg beralamat di Jalan Raya Jakarta Bogor Km.42,5 Cibinong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar